Sunday, June 19, 2016

Pasangan Kampret

Bagi kalian yang masih belum tahu. Iya, gua jomblo. Tau jomblo? Kalo kata Raditya Dika jomblo itu adalah masyarakat kelas dua yang hidupnya menderita karena selalu jadi bahan hinaan dan cacian di Indonesia. Tapi, gua ngga masalah sih mengakui diri gua jomblo, karena kan jomblo itu ada yang karena nasib, ada yang karena pilihan. Nah kalau gua jomblo itu karena pilihan.... -nya ngga ada...

Sebenarnya, pada awalnya gua nyaman-nyaman aja sih jomblo. Gua jadi bisa lebih fokus ke hal-hal yang gua suka, gua juga jadi bisa jalan sama siapa aja dan bisa maen dota tanpa takut doi ngambek di tinggal 1 jam. Pokoknya menyenangkan deh jomblo, sampai temen gua jadian sama satu cewe yang super nyebelin. Kita sebut saja mereka pasangan kampret.

Gua ngga ngerti sih apa yang sebenarnya mereka nikmati dari kejombloan gua. Tapi mereka tuh seneng banget ngegosok-gosok status mereka dimuka gua. Contoh umumnya gini, nih pasangan kampret suka banget datang ke kosan gua habis mereka ngedate. Datangnya tuh ngga dengan urusan tertentu, memang mereka lagi ga ada kerjaan aja makanya mereka datang ke kosan gua. Ini kan seakan-akan mereka mau ngingatin gua kalau gua tuh jomblo dan mereka ngga... >:(

Ini cerita dimana mereka bikin gua pengen banget cari pacar.

Kalian pada tahu film Single? punya Raditya Dika? Dari awal trailer film itu keluar, gua udah pengen banget nonton itu film. Lalu gua nunjukkin trailernya sama kampret 1 (cowo dari pasangan kampret). Dan gua bilang "kita mesti nonton film ini.. mesti banget". Tapi si kampret 1 bilang "gua liat trailernya sih ngga gitu menarik ya... ngebosenin gitu". Tapi gua tetap ngotot sama dia kalau kita mesti nonton film ini.

Ternyata pada hari film tersebut muncul di bioskop, gua lagi sibuk-sibuknya. Jadi gua ngga sempat nonton, dan memang kedengarannya kampret 1 juga ngga niat nonton tuh film. Jadi yasudah, gua urungkan niat gua buat nonton itu film. Nih, yang bikin kesal. Suatu hari pasangan kampret datang ke kosan gua dan si kampret 2 (cewenya kampret 1) dengan suaranya yang melengking ga karuan bilang "KITA UDAH NONTON FILM SINGLE". Dan sumpah gua bisa rasain darah gua naik sampai ke kepala. Si kampret 2 ngga tahu seberapa gua pengen nonton film itu dan betapa gua merasa dikhianati.

Rupanya yang terjadi adalah, pasangan kampret ini lagi double date sama teman gua juga. Ngga ngajak gua karena mereka ngga mau menodai double date mereka dengan kehadiran masyrakat kelas dua (jomblo) kaya gua. Pada awalnya mereka mau nonton The Forest, tapi karena teman gua ngga berani nonton horror. Akhirnya mereka milih nonton Single di double date mereka.

Ok, Fine. Gua bisa mengerti kalau mereka ngga mau menodai double date mereka dengan masyrakat kelas dua kaya gua. Yaudah gua lupain aja kejadian itu.

Ini adalah bagian dimana kejadian ini terulang dan tidak termaafkan. Setelah hype di film single habis, kita lanjut ngehype di film Captain America : Civil War. Gua dan si Kampret 1 ini memang tergila-gila sama series marvel. Gua ingat gua sama dia teriak kaya fan girl ngga jelas waktu spiderman pertama muncul di trailernya. Dan kita membuat sumpah suci bakal nonton film itu bareng-bareng rombongan kita.

Akhirnya filmnya keluar di bioskop, tapi rombongan gua lagi pada ngga available. Ada yang kebandung, ada yang banyak tugas dan alasan-alasan lainnya. Pokoknya semuanya pada ga bisa. Termasuk si kampret 1 juga ga bisa (kata dia). Gua sih sebenarnya bisa aja pergi nonton sendiri, tapi gua ngga suka nonton sendiri dan gua pikir gua harus menghargai teman-teman gua. Jadi gua nungguin mereka.

Lalu, suatu malam. Waktu gua lagi maen game di laptop karena gabut banget dikosan. Tiba-tiba pasangan kampret ini masuk ke kosan gua. Kampret 2 dengan sangat bahagia berkata :

"KITA UDAH NONTON CIVIL WAR! LO BELUM KAN? MAMPUS LO JOMBLO! MAKANYA JANGAN JOMBLO".

No kidding, benar-benar itu kalimat yang dia keluarin waktu itu. Kampret 2 langsung berdiri sebelah gua yang sedang duduk depan laptop, sambil menepuk-nepuk pundak gua berkata "Sendirian di kos ya? ngga ada pacar? ngga ada yang temenin nonton civil war? uuhh... kasian.. makanya jangan jadi jomblo! MUAHAHAHAHAHAHA".

Ini muka gua waktu itu
Kalian tahu kalo di anime-anime. Ada karakter yang marah tapi di tahan, sampai bola matanya ilang dan mukanya ada gradasi hitam terus warna ruangannya jadi gelap? Gua udah masuk ke emosi tahap itu waktu diejek sama kampret 2.

Gua cuman bisa diem dan ngga bereaksi dengan ejekan kampret 2 waktu itu. Kampret 1 sih bisa ngerasain aura ruangan ini makin lama makin hitam, jadi dia hanya bisa diam sambil ngeluarin keringat dingin. Sedangkan si kampret 2 masih dengan polos bertanya ke ke kampret 1 "kok dia diem aja sih? kenapa dia hari ini? marah ya dia?". Kampret 1 masih ngga berani berkata-kata. Kampret 2 masih ngga peka dan mukul-mukulin gua sambil berkata "woy! jomblo! lu kok diem aja? ngomong dong! jangan diemin gua!".

Gua sih ngga marah waktu itu, gua cuman lagi mikir. Diameter lobang jamban gua itu berapa gede? Gua cuman pengen tahu seberapa kecil gua mesti motong nih pasangan kampret biar gua bisa buang mereka bedua di jamban gua.

Kalian punya cerita unik sebagai jomblo? Ceritain aja dicomment di bawah. Siapa tahu bisa kita hina bareng-bareng juga. :D

9 comments:

  1. ASLI NGAKAK!!!!😂😂

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwk belum baca ajah aku udh tau pelakunya wkwkw liat di snapchat si kampret 2 waktu itu ekek

    ReplyDelete
  3. hahaha sabar ya dicky wkwkwk
    biasalah kalo blm pernah jomblo kaya gitu
    stay cool aja~ #peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... kalo jomblo jadi masyrakat kelas dua di mata orang yang ngga jomblo... :(
      wkwk... thankks :D

      Delete
  4. Mgkn next time, lu kudu cobain jadi "pasangan kampret" nya... hahaha

    ReplyDelete
  5. Mgkn next time, lu kudu cobain jadi "pasangan kampret" nya... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk... ngga dalam waktu dekat ini keqnya.. masih susah laku.. wkwk

      Delete