Tuesday, July 5, 2016

Ga laku-laku, Gua defisit Estrogen - Part 2

Ini bagian 2 dari blog Defisit Estrogen. Kalau kalian belum baca yang part 1, ada baiknya kalian ke blog Defisit Estrogen - Part 1 dulu sebelum lanjut ke sini biar kalian bisa lebih mengerti ceritanya.

Gua tunggu 1 jam.... ngga ada balasan..
Gua tunggu 2 jam.... masih ngga ada balasan...
Gua tunggu 3 jam... ADA BALASAN!!!..... Ehh tunggu... rupanya Line Id yang ngechat.

Mungkin dia udah tidur, pikir gua. Kan kebetulan lagi UAS. Siapa tahu dia besok harus ke kampus jam 8 pagi. Akhirnya gua mutusin buat tidur dan nunggu balasannya besok.

Bangun jam 10 pagi.. gua langsung ngecek HP gua.. dan masih belum ada balasan. Mungkin dia masih ujian makanya ngga sempat balas. Gua tunggu sampai jam 2 siang. Masih belum ada balasan.. Hmm.. mungkin dia sibuk banget.. kayanya malam jam 7 baru bisa balas.

Gua tungguin sampai jam 7, dan akhirnya ada notif line di hp gua! dengan deg-degan gua buka notif tersebut. dan ternyata Line Id lagi yang ngeline gua. Lama-lama gua deketin juga nih Line Id saking perhatiannya.

Pada titik ini, udah jelas Rina ngga hirauin chat gua. Gua cek chat gua ke dia di Line dan ternyata di read pun ngga. Ini kalau bukan karena ngga di buka, pasti karena langsung di end chat sama dia. Dan ini ngehantam ego gua berat banget. Segitu mengerikannya apa reputasi gua sampai sekedar chat kaya gitu ngga di balas?

Gua tahu, memang keliatan modus banget cara chat gua. Tapi at least balaslah "Ya... kenapa?". Kalau habis itu gua balas "Kamu mau jadi istri aku?". Baru langsung di-end chat. Sering kok temen-temen gua mau minta tolong sama gua ngechat "Yong..." dulu ke gua tanpa ada penjelasan apa-apa. Cewe-cowo semua pernah gitu sama gua. Jadi gua ngga ngerti alasan dibalik pengabaian ini.

Jadi gua Move on... lagi...

Gua teringat sama seorang cewe yang pernah foto model sama gua untuk kebutuhan online shop dia. Sebut saja namanya Riri. Nah, dia memang orangnya cakep banget dan memang bahan bicaraannya temen-temen cowo gua. Kebetulan waktu sesi foto itu selesai, gua merhatiin cara dia lihat gua rada-rada beda (atau mungkin gua yang desperate makanya keliatan beda).

Suatu malam, waktu lagi ngumpul di kosan teman gua bareng teman-teman cowo gua. Gua mutusin buat ngechat si Riri. Belajar dari kesalahan gua dalam menginisiasi chat ke Rina. Gua langsung mengambil sebuah topik ketika gua mulai ngechat dia. dan kebetulan emang ada topik yang cukup serius yang perlu gua bahas sama Riri.

Kebetulan sebulan setelah sesi foto Riri, ada cewe misterius yang tiba-tiba ngechat gua bilang mau makai jasa gua buat foto dan video prewed. Yang gua bingung adalah, gua ngga pernah ngepublish karya fotografi gua lagi dan gua ngga pernah mempromosikan diri sebagai fotografer freelance lagi sejak dari lama. Jadi aneh banget orang ini tiba-tiba minta foto dan video prewed sama gua. Gua sempat dengar soal pencurian peralatan fotografi dengan modus "prewed". Dan gua ngga mau itu sampai terjadi sama gua. Akhirnya gua nanya sama cewe misterius ini, dia dapat kontak atau info gua dari mana. dan ternyata dia dapat info gua dari si Riri. Jadi gua mesti konfirmasi sama Riri, apakah bener cewe misterius itu dapat kontak gua dari Riri.

Langsung gua ngambil HP gua dan gua ngirim pesan Line ke Riri yang isinya.

"Ri! gua mau nanya nih...
Lu kenal ngga sama cewe namanya ***
Instanya namanya ***?" Sent.

Gua tungguin 1 jam... ngga ada balasan. Tiba-tiba salah satu teman gua yang lagi ngumpul bilang "Oe..! liat snapchatnya Shenna deh! ada yang jadian!" sambil liatin snapchatnya ke kita.
Jadi isi dari snapchat itu adalah ada cowo yang nembak cewe di tengah lilin-lilin kecil yang disusun berbentuk hati. Lampu di ruangannya mati jadi kurang jelas siapa yang jadian di snap itu.
"Hah? Siapa tuh jadian?" tanya teman gua yang lain.
"Ngga tahu nih... gelep banget..." balas teman gua yang megang snap.

Snap dari Shenna terus ngupdate, mulai dari proses cowonya nembak, sampai pasangan baru itu dansa di tengah-tengah lilin berbentuk hati tersebut. Gua sih ngga begitu peduliin Snap itu. Tapi teman-teman gua yang lain ngikutin banget karena penasaran siapa yang baru jadian.

1 jam kemudian, akhirnya terungkap siapa yang jadian.
"Bro! rupanya Riri yang jadian bro! hilang lah bahan pembicaraan kita! ckck" kata teman gua dengan ketus.
Seketika itu juga gua bisa dengar suara kaca yang pecah dikuping gua.

Rupanya itu alasan dia ngga balas dari tadi, karena dia lagi dansa sama cowo baru dia ditengah karangan lilin berbentuk hati.

Lucunya di antara semua tanggal, gua milih tanggal dan jam yang tepat bersamaan dengan tanggal dan jam dia jadian buat menginisiasi chat ke dia. Pada titik ini gua udah ngerasa ini bukan kebetulan, tapi memang alam semesta lagi mempermainkan gua. Dia kasih gua semua kesempatan dan ilusi palsu buat dapatin cewe, dan dengan seketika dia tarik kesempatan itu.

Gua sudah benar-benar kehabisan target. Ngga ada cewe baru yang ada potensi untuk menjadi teman yang lebih dekat. Gua benar-benar mesti cari kenalan cewe yang baru.

Gimana caranya buat kenalan sama cewe baru? harus ada kesempatannya.. Misalnya dalam event atau acara tertentu. UKM gua ngadain acara Kemping. Nah, gua sempat ikut acara kemping sebelumnya dan kebetulan dapat kelompok tenda yang ada cewenya. Plus memang banyak cewe yang ikut acara kemping itu, Jadi jelas acara kemping ini adalah tempat yang bagus buat dapat kenalan cewe baru dan siapa tahu dapat yang lebih dari teman.

Dan disini adalah bagian dimana gua ngerasa Alam semesta benar-benar ngerjain gua. Pas gua masuk grup peserta acara kemping ini. Isinya 80% cowo, 20% cewe,, Dan beberapa hari sebelum acaranya mau mulai. Peserta cewenya yang hanya bisa dihitung jari, batal ikut. Hampir semuanya batal ikut. Jadi sekarang hanya tersisa 3 cewe dalam acara kemping itu. dan semuanya gua kenal.

Kebetulan? Gua rasa ngga.. memang alam semesta lagi ngerjain gua dengan menjauhkan semua makhluk berhormon estrogen dari gua.

Good game, alam semesta, good game.

No comments:

Post a Comment