Friday, July 22, 2016

Ternyata, sekarang cari kosan udah gampang

Sebagai mahasiswa yang kuliah di luar daerah asal. Gua relate banget sama mahasiswa-mahasiswa yang baru mau masuk tahun ini dan lagi bingung cari kosan. Cari kosan bukanlah hal yang mudah, banyak sekali yang harus menjadi pertimbangan, misalnya jarak dari kampus atau tempat kerja, harga, fasilitas dan bahkan teman kosnya.

Beruntung sih gua masih betah tinggal di kosan gua sekarang ini. Tapi banyak teman-teman gua yang harus pindah kosan dengan berbagai macam alasan. Kosannya mahal lah, fasilitasnya ngga bagus, dan bahkan ada yang harus pindah karena ngga cocok dengan teman satu kosannya. Dan kalau mereka yang pindah karena alasan terakhir tadi, biasanya harus mencari teman kos lain karena masalah harga. Tapi percayalah, cari teman yang mau ngekos bareng itu ngga mudah.

Nostalgia sedikit, waktu gua mau kuliah 3 tahun yang lalu. Cari kosan itu benar-benar ngga mudah. Soalnya gua benar-benar ngga pernah ke Jakarta sebelumnya. Jadi kalau nyari kosan yang pasang iklan-iklan di forum atau blog itu kaya nyari kucing dalam kantong kresek. Sering banget info yang dikasih ngga lengkap dan juga fotonya itu dibuat jauh lebih mewah daripada aslinya. Belum lagi kita ngga tahu pasti jarak antara kosan dan kampus kita itu seberapa jauh.

Gua juga ngga punya sanak saudara di Jakarta yang bisa dimintai bantuan. Sehingga mencari kosan yang cocok benar-benar bukan hal yang mudah bagi gua. Untung sih waktu itu mama gua punya kenalan yang anaknya kuliah di kampus yang sama dengan gua. Jadi akhirnya dibantu sama kenalan mama gua untuk mendapatkan kos yang tepat.

Tapi tetap aja, Gua benar-benar berharap cari kos itu lebih mudah. Kaya kalau pakai website serumah.com


Let's be real, benar artikel ini adalah artikel yang direquest dari serumah.com. Tapi menurut gua, serumah.com adalah ide yang paling jenius yang pernah gua lihat. Dan itu alasan utama gua menulis artikel ini.

Gua jadi inget dulu waktu gua mau jalan-jalan ke singapur. Cari hotel yang tepat itu mudah banget di website kaya agoda dan booking. Kita tinggal masukin tempat yang kita mau kunjungi dan range harga yang kita inginkan. Lalu akan muncul list hotel yang tersedia beserta harga dan fasilitasnya. Kalau cari hotel bisa semudah itu, kenapa cari kosan ngga bisa?

Mencari kosan dengan harga dan fasilitas yang tepat bukanlah hal yang mudah. Mencari orang yang mau ngekos di tempat kita juga bukanlah yang mudah. Serumah.com adalah website yang menjadi solusi bagi kedua masalah tersebut dengan sangat tepat.

Cari kosan menggunakan website serumah.com
Di website ini kalian dapat dengan mudah mencari kosan yang ada disekitar tempat kalian bekerja atau kuliah. Dengan range harga yang sesuai dengan keinginan kalian. Bahkan jika kalian klik opsi pencarian lebih lengkap, maka kalian akan menemukan kriteria kosan yang lebih detail seperti; area parkir, kamar mandi di dalam, wifi, dekat stasiun, dan lain-lain.

Cari teman kosan menggunakan serumah.com
Bukan hanya itu, Serumah.com lebih dari sekedar website untuk mencari kosan. Di Serumah.com kita juga bisa mencari teman kosan. Buat yang ngga suka ngekos sendiri nih atau yang mau ngeringanin biaya. Serumah.com bisa membantu kalian mencari kosan yang tepat.

Kalian bisa membuat kriteria pencarian yang mendetail untuk teman kosan kalian, mulai dari yang umum seperti gender, umur dan pekerjaan. Sampai yang mendetail seperti tingkat kebersihan, binatang peliharaan, merokok atau tidak. Fitur ini benar-benar membuat gua kagum karena menurut gua fitur ini jenius banget. Lu ngga mau sekosan sama teman yang merokok kalau lu ngga merokok. Begitu juga teman yang merokok pasti kepingin sekosan sama teman yang bisa diajak ngerokok bareng habis makan.


Buat kalian yang punya bisnis kos-kosan. Atau sekedar punya kamar kosong yang bisa disewain ke orang untuk sedikit menambah penghasilan. Kalian bisa dengan sangat mudah mengiklankan kamar kalian di website ini. Tapi pastikan kalian memberi info selengkap-lengkapnya dengan foto yang sebenarnya agar lebih terpercaya.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk saat ini memang pengguna dari website ini belum begitu banyak. Mulai dari penyewa dan pencari sewaannya. Tapi gua percaya bahwa website ini punya potensi yang sangat besar. Dengan nama webiste yang sangat mudah diingat serta websitenya sendiri yang sudah mobile friendly. Mencari kosan akan menjadi sangat mudah dan bahkan terpusat pada website ini dalam beberapa tahun kedepan. Dan kalau gua sendiri suatu hari nanti mau pindah kosan dengan alasan tertentu. Website serumah.com bakal jadi website pertama yang gua buka untuk mencari kosan.

Ngomong-ngomong, ini kan tahun ajaran baru? yang kuliahnya merantau udah pada dapat kosan belum? Kalau belum, langsung ajalah ke serumah.com. Siapa tahu ngga cuma ketemu kosan, tapi bisa ketemu sahabat sejati satu kosan juga ntar. Hehe :)

1 comment:

  1. iya gan.. dulu saya cari kost susah banget. pindah sana sini, pindah 4x baru dapat kost yang cocok gan. ternyata sekarang cari kost sudah gampang ya gan..
    dulu saya mao gampang pun tidak ada cara gampangnya gan..
    rumah kos dijual di jakarta barat

    ReplyDelete